Beranda Keluarga Berlibur Dengan Suami Ada Manfaatnya Loh Bunda

Berlibur Dengan Suami Ada Manfaatnya Loh Bunda

Menjalani rumah tangga yang sudah bertahun-tahun dan memiliki anak tentu membuat Bunda dan pasangan larut dalam kesibukan mencari nafkah dan mempersiapkan segala kebutuhan anak untuk masa depannya yang lebih baik lagi dibandingkan orang tua. 

Namun sadarkah Bunda, melakukan aktifitas yang terus menerus seperti itu tanpa memberikan sedikit hiburan yang menyenangkan untuk diri sendiri akan membuat Bunda jenuh dengan perjalanan rumah tangga. Sebaiknya Bunda siapkan dana khusus untuk berlibur berdua bersama suami nih. 

Manfaat Berlibur Bersama Suami

Berikut manfaat berlibur bersama suami jika Bunda berniat melakukannya :

  • Mengenang kembali masa – masa pacaran atau melakukan pacaran kembali setelah sibuk dengan anak

Saat memiliki anak Bunda akan sibuk menjaga dan merawat anak sebaik mungkin, bahkan seringkali malas bermesra-mesraan dengan suami, tanpa disadari maka pasangan akan semakin cuek karena beranggapan sudah tidak penting lagi bersikap mesra karena ada anak. 

Saat Bunda melakukan liburan berdua, Bunda dan pasangan akan mengekspresikan rasa sayang dengan selalu berdua dan saling mesra. tahukah Bunda tetap mesra pada pasangan adalah hal yang penting dalam bumbu rumah tangga yang sangat berat dan melelahkan. Kemesraan akan meningkatkan keharmonisan dan meningkatkan rasa sayang satu sama lain. Dan jika pasangan saling romantis maka anak akan ikut mengekspresikan rasa sayangnya pada kedua orang tuanya. 

  • Menghilangkan rasa jenuh pada kesibukan dan rumah tangga

Aktivitas yang padat dan berulang membuat Bunda jenuh dan merasa bosan dengan itu semua. Rasa jenuh akan membuat Bunda uring-uringan dan cepat emosional. Oleh sebab itu sebaiknya rencanakan waktu untuk berlibur bersama pasangan. Kejenuhan cenderung mendekatkan rumah tangga dengan perceraian Bun, ada baiknya menyisihkan uang dan waktu untuk berlibur bersama. 

  • Memulihkan kembali rasa cinta yang tertutup dengan segudang kesibukan

Saat sudah memiliki anak seringkali privasi orang tua terganggu sehingga sulit bagi orang tua mengekspresikan rasa cinta satu sama lain. Saat Bunda dan pasangan liburan, Bunda dan pasangan dapat dengan leluasa berdua bersama kembali seperti sebelum memiliki anak. Maka dengan itu rasa cinta akan timbul kembali dan semakin dalam setelah liburan selesai. 

  • Memberikan kebebasan untuk berkomunikasi

Saat di rumah banyak anggota keluarga yang bergabung membuat Bunda dan pasangan memiliki batas untuk berkomunikasi. Saat melakukan liburan banyak yang dapat Bunda komunikasikan dengan pasangan. Mulai dari masalah hingga impian yang ingin dicapai. Sebaiknya gunakan waktu ini untuk melakukan komunikasi dua arah. Agar jika terdapat masalah yang belum diselesaikan di rumah dapat selesai saat liburan. 

Tetap jaga emosi satu sama lain saat berkomunikasi ya Bunda, jangan jadikan liburan yang direncanakan indah, berantakan karena miskomunikasi dan ego masing-masing. 

  • Menemukan aktivitas baru untuk menjadikan kenangan indah 

Saat liburan Bunda dan pasangan dapat melakukan aktivitas bersama, mengeksplor alam dan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan bersama. Aktivitas tersebut akan menjadi kenangan indah untuk dikenang bersama dan membuat Bunda serta pasangan semangat untuk melakukan rutinitas serta merencanakan destinasi liburan baru kembali. 

  • Menambah rasa sayang, dan saling menghargai satu sama lain

Saat liburan satu sama lain saling membutuhkan, Bunda berperan untuk melayani kebutuhan suami, sedangkan suami melindungi istri dari dunia barunya. Oleh sebab itu interaksi tersebut membuat satu sama lain saling menghargai dan meningkatkan rasa sayang setelah liburan selesai. 

Energi positif tersebut akan membawa kebaikan saat Bunda dan pasangan memulai rutinitas kembali bersama anak-anak dan keluarga di rumah. 

Saat merencanakan liburan romantis ini sebaiknya tidak membawa anak-anak atau orang lain, jadikan liburan ini hari spesial untuk Bunda dan pasangan.