Beranda Keluarga Hal Yang Membuat Istri Bahagia

Hal Yang Membuat Istri Bahagia

Istri bagaikan tumbuhan yang ada di dalam rumah, dimana keberadaan istri merupakan sebagai Ibu dan juga pendamping. Bagi para Ayah akan senantiasa bahagia jika melihat tumbuhan yang senantiasa menyejukan dan menenangkan.

Namun, tahukah Ayah bahwa sang istri juga membutuhkan kebahagiaan yang diberikan khusus dari Ayah. Salah satunya adalah  dengan membantu pekerjaan istri di rumah.

Tips Membuat Istri Makin Cinta Dengan Ayah

  • Ayah tidak sungkan menggendong anak

Tidak semua laki-laki akan membantu dalam menggendong anak loh Ayah, ada yang merasa risih dan juga merasa bukan kewajibannya. Padahal saat menggendong anak akan ada rasa nyaman dan kedekatan antara Ayah dan anak. Dalam menggendong pula anak semakin merasa dekat dengan Ayah dan membuat anak lebih menjaga dirinya saat besar nanti.

Proses menggendong anak ini juga terlihat dimata istri bahwa Ayah sayang dengan anak dan ikut bertanggung jawab dalam menjaga dan mengasuhnya. Menggendong anak dalam waktu lama melelahkan loh Ayah, jadi dengan membantu menggendong anak Ayah telah meringankan beban Bunda.

  • Menepati janji

Istri akan sangat bahagia saat Ayah menepati janji, meski janji yang mungkin merupakan hal sepele. Karena bagi Bunda janji ayah adalah bentuk kasih sayang dan tanggung jawab yang diberikan untuk Bunda. Jadi bagi Ayah jangan mudah membuat janji ya, jika memang sekiranya masih sulit untuk Ayah lakukan.

  • Menjadi Ayah yang baik untuk anak

Saat istri melihat Ayah membantu mengasuh, memperhatikan, bermain dan merencanakan masa depan anak dengan sungguh-sungguh bahkan memberikan contoh terbaik untuk anak, Bunda merasa sangat bahagia dan menganggap bahwa pasangannya adalah Ayah terbaik dan tidak boleh disia-siakan loh Ayah.

  • Tidak sungkan membantu pekerjaan rumah tangga

Istri akan semakin menghargai Ayah dan mencintai Ayah nih jika Ayah mau membantu dan meringankan pekerjaan rumah tangga. Karena sejatinya rumah adalah tempat tinggal bersama dan juga harus dijaga bersama.

Tidak perlu hal yang rumit yang Ayah bantu, cukup Bantu menjaga kebersihan rumah saja Bunda sudah senang loh Ayah.

  • Terbuka dan menceritakan apa yang Ayah rahasiakan

Ayah tentu memiliki rahasia seperti masalah di kantor. Mungkin Ayah berfikir bahwa urusan pekerjaan tidak sepatutnya diceritakan ke istri, karena akan membuat beban. Tahukah Ayah, sifat kesatria memang dibutuhkan istri, namun saat Ayah menceritakan beberapa masalah dan mencoba berdiskusi dengan istri, membuat istri merasa dihargai dan dibutuhkan.

  • Senantiasa ringan dalam mengucapkan “Sini Ayah Bantu”

Kalimat yang mungkin jarang sekali diucapkan oleh Ayah ke Bunda adalah “sini Ayah Bantu”. Namun tahukah Ayah saat Ayah mengucapkan kalimat tersebut sang istri sangat bahagia dan menandakan Ayah sangat memperhatikan Bunda.

Hal yang ringan dan simple memang sulit dilakukan karena menurut Ayah itu tidak penting. Namun ternyata perhatian dan kasih sayang sangat penting dalam menciptakan rasa bahagia seseorang. Jangan lupa senantiasa mengucapkan tolong dan terimakasih ya Ayah, karena sejatinya kalian adalah patner yang saling membutuhkan dan melengkapi.