Beranda Persalinan Jenis-Jenis Pompa ASI Pilihan Para Bunda

Jenis-Jenis Pompa ASI Pilihan Para Bunda

Pompa ASI atau breast pump adalah ‘sahabat terbaik’ bagi para ibu menyusui, terutama Bunda yang bekerja dan harus memenuhi kebutuhan ASIP si Kecil. Masalahnya, menemukan pompa ASI yang cocok ternyata tidaklah mudah.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli pompa ASI. Diantaranya memilih jenis pompa ASI; manual atau elektrik, kemudian daya hisap pompa, ketersediaan spare part hingga harga yang ditawarkan. Sebab, kualitas pompa ASI turut mempengaruhi hasil perah dan kenyamanan Mama saat memerah ASI.

Nah, sebelum Bunda memutuskan untuk membeli pompa ASI, yuk intip merek pompa ASI elektrik apa saja ya yang sering dipilih oleh para Bunda. 

  1. Pigeon Breast Pump Electric Pro 

Pompa ASI pigeon seharga Rp2.263.300. Pompa ASI elektrik ini juga sangat cocok untuk Bunda yang ingin memompa dengan cepat disela-sela waktu bekerja. Pompa ini memiliki keunggulan seperti dilengkapi dengan teknologi yang canggih seperti dua fase yaitu mode stimulasi dan mode pemerahan. 

Bunda juga dapat diatur daya hisap dan gaya pompa yang diinginkan sehingga kegiatan memompa ASI menjadi lebih nyaman. Selain itu, dilengkapi juga dengan teknologi silent motor sehingga tidak mengeluarkan suara berisik. 

Pompa ASI ini juga dilengkapi dengan Comfort Proper First Soft Silicone Coushin, yang berguna untuk memberikan peletakan dan mendapatkan posisi yang nyaman untuk melalukan prose memompa ASI dan kedap udara. Untuk menjaga pompa ASI eletrik tetap steril dari kuman dan bakteri Bunda bisa menggunakan microwave atau merebusnya dengan air panas. 

  1. Kinyo Double Side Electric Breast Pump

Kinyo Double Side Electric Breast Pump seharga Rp1.125.000. Alat ini dilengkapi dengan dua corong sehingga memudahkan Bunda untuk memompa ASI. Dengan menggunakan alat ini, Bunda tidak perlu waktu yang lama untuk melakukan pompa karena alat ini memiliki beberapa fitur tambahan seperti daya sedot yang mencapai 130-340 mmHg/17-42KPa (setiap sisi), dengan frekuensi 14 – 45 kali/menit. 

Pompa ASI ini juga tidak berisik dan dapat menggunakan saat bayi tertidur. Bunda juga akan mendapatkan bonus dua botol dengan kapasitas 120 ml. 

  1. Madela Swing Maxi

Madela Swing Maxi seharga Rp2.999.000 yang dilengkapi dengan desain ergonomis membuat Bunda terasa lebih nyaman saat memompa ASI. Terdapat bantalan pijat pada pompa dengan bahan yang lembut dan mampu melancarkan ASI secara efektif. 

Beberapa keunggulan pompa ASI ini seperti, dilengkapi dengan dudukan sehingga pompa bisa berdiri tegak, ditambah dengan adanya teknologi electric 2 phase yang berfungsi untuk menstimulasi payudara dengan baik dan terdapat 2 pompa untuk meringkas waktu. 

  1. SpeCtra 9 Plus Electric Breast Pump

SpeCtra 9 Plus Electric Breast Pump seharga Rp1.770.000, pompa elektrik ini berukuran sangat mini, bahkan sama dengan ukuran ponsel Bunda. Ukurannya yang kecil memudahkan Bunda membawanya ke mana-mana. Bobotnya yang kurang lebih 230 gram membuatnya mudah digenggam dan sangat ringan dibandingkan dengan pompa elektrik lainnya. 

SpeCtra 9 Plus ini merupakan salah satu pompa ASI yang memiliki banyak fungsi karena memiliki dua tabung yang sangat direkomendasikan bagi Bunda yang sedang mencari pompa potabel. 

Keunggulan lainnya adalah terdapat lima pilihan mode pijatan yang dapat memberikan efek LDR (Let Down Reflex) sehingga ASI keluar dengan lancar dalam jumlah banyak. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan sepuluh pilihan kecepatan mode memompa yang bisa Bunda atur terlebih dahulu kemudian disesuaikan dengan kebutuhan. 

  1. Ameda Lactaline

Ameda lactaline seharga Rp3.150.000, dengan harga yang mahal ini tentunya memiliki banyak keunggulan dan fungsi untuk membantu memerah ASI. Ameda Lactaline menjadi pompa payudara double listrik yang dibuat untuk memudahkan Bunda tetap sehat memberikan ASI untuk si bayi dengan praktis dan mengurangi payudara bengkak dan mencegah kontaminasi. 

Dilengkapi dengan beberapa fitur seperti dual/double breastpump sehingga dapat menghemat waktu sampai 50 persen, proven airlock protection artinya hisapan motor tidak langsung menyedot payudara melainkan melalui diafragma dan terjadilah hisapan sekunder. 

Dengan closed system ASIP akan lebih higienis aman dari partikel-partikel yang bersembunyi pada motor unit, custom control yaitu motor unit yang bisa diatur baik kecepatan dan lambatnya hisapan, mendapatkan double corong dan menggunakan material plastic yang dijamin aman untuk bayi dan Bunda (BPA dan DEHP free).