Beranda Konsepsi Manfaat Makan Coklat Saat Menstruasi

Manfaat Makan Coklat Saat Menstruasi

Kebanyakan wanita yang sedang menstruasi suka sekali makan coklat, karena beberapa wanita yang mengalami nyeri haid, akan berangsur menghilang saat makan coklat, lalu bagaimana coklat membantu meredakan nyeri haid?

Sahabat Bunda, ternyata makan coklat tidak mempengaruhi secara langsung dalam mengurangi nyeri haid loh. Namun bagi pecinta coklat, kenikmatan saat memakan coklat saat haid, membuat suasana hati menjadi bahagia dan secara tidak langsung nyeri haid tidak sekuat dirasakan saat di awal kemunculannya. 

Coklat sendiri mampu memberikan rasa menenangkan bagi siapa saja yang mengkonsumsinya, terlebih bagi yang sangat menyukai rasa coklat. Pemikiran yang dalam tentang rasa bahagia saat mengkonsumsi coklat akan membawa rasa sakit yang dirasakan di awal berangsur menghilang tergantikan dengan rasa bahagia mengkonsumsi coklat.

Bolehkan saat menstruasi makan coklat?

Tidak ada larangan untuk memakan coklat saat menstruasi. Bagi wanita yang menyukai coklat dan sering nyeri saat menstruasi, tak ada salahnya menenangkan pikiran dengan mengkonsumsi coklat dan rasa nyeri yang dirasakan akan terganti dengan rasa bahagia dan kenikmatan memakan coklat. 

Sebagai obat yang alami bagi wanita untuk mengurangi rasa haid saat menstruasi, namun kondisi akan berbeda bagi yang tidak begitu menyukai coklat nih sahabat Bunda. Karena baginya sama saja rasa nyeri tidak menghilang meski telah memakan coklat. Karena sensasi bahagia tidak didapatkan bagi yang tidak menyukai coklat. 

Jangan Berlebihan

Meski rasa nyeri berangsur menghilang karena makan coklat, bukan berarti memakan coklat dengan berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan akan memiliki resiko bagi kesehatan. Berlebihan makan coklat akan membuat rasa mual pada perut dan potensi untuk muntah, bahkan beberapa kasus mengalami diare saat berlebihan makan coklat.

Selamat makan coklat ya sahabat Bunda, tapi jangan banyak-banyak yah!