Beranda Kehamilan Mengetahui Ciri-Ciri Hamil Bayi Laki – Laki

Mengetahui Ciri-Ciri Hamil Bayi Laki – Laki

Memasuki kehamilan trimester 2, Bunda dan Ayah sudah dapat melihat jenis kelamin pada janin yang Bunda kandung. Terutama pada usia  kehamilan 5 bulan. Jenis kelamin sudah dapat terlihat jelas melalui alat pemeriksaan kehamilan USG.

Namun jika Bunda dan Ayah belum dapat melakukan pemeriksaan USG untuk melihat jenis kelamin pada janin, Bunda dan Ayah dapat mengira-ngira jenis kelamin yang terdapat pada janin dengan ciri-ciri kehamilan.

Ciri-ciri Kehamilan Perempuan

Pada umumnya kehamilan memiliki ciri-cirinya masing-masing, dan berikut kehamilan pada jenis kelamin laki-laki yang mungkin Bunda dapat rasakan :

  • Ciri – ciri Kehamilan Dari Nafsu Makan Bunda

Bunda yang sedang hamil memiliki nafsu makan yang berbeda dibandingkan sebelum hamil. Berdasarkan beberapa penelitian dan kepercayaan masyarakat Bunda yang saat ini mengandung anak laki-laki cenderung nafsu makan meningkat dan seakan terus menerus (berlebihan).  

  • Ciri – ciri Kehamilan Dari Rasa Mual

Pada umumnya kehamilan pasti terjadi rasa mual di pagi hari. Pada kehamilan laki-laki Bunda cenderung tidak mengalami mual yang berlebihan .

Rasa mual dialami hanya sesekali / hanya saat pagi hari  berbeda dengan saat Bunda mengandung bayi perempuan. Saat Bunda mengalami kehamilan perempuan cenderung mengalami rasa mual sepanjang hari

  • Ciri – ciri Berdasarkan Bentuk Perut

Banyak pengamat menemukan sebuah filosofi dari bentuk perut di setiap kehamilan. Pada umumnya kehamilan dengan anak laki-laki memiliki bentuk perut cenderung membulat ke bawah.

Bentuk perut ini benar-benar harus Bunda dan Ayah amati nih untuk melihat kemungkinan jenis kehamilan yang sedang dikandung oleh Bunda.

  • Ciri – ciri Kehamilan Laki-laki Berdasarkan Ngidam

Banyak Bunda yang sedang mengandung mengalami rasa mengidam nih Bunda. Cobalah Bunda amati kecenderungan pilihan makanan yang Bunda rasakan. Pada kehamilan anak laki-laki memiliki kecenderungan mengidam makanan rasa asam dan asin. Namun jangan keliru dengan rasa kesukaan yang biasa Bunda makan ya.

  • Ciri – ciri Kehamilan Dari Warna Urine

Berbeda dengan ciri-ciri di atas kali ini Bunda harus mengenali warna pada air urine. Pada kehamilan laki-laki warna air urine cenderung lebih gelap.

Namun kondisi ini sangat dipengaruhi oleh jumlah cairan yang Bunda konsumsi. Jika pada kehamilan laki-laki namun Bunda mengkonsumsi cukup cairan (air putih)  maka Bunda akan mengalami warna urine terang keemasan.

 

Semua ciri-ciri kehamilan anak laki-laki yang terdapat di atas sangat membutuhkan kepekaan Bunda dalam mengetahui perubahan yang terjadi pada kehamilan. Kadang ciri-ciri tersebut kurang tepat dijadikan referensi pasti untuk menentukan jenis kelamin pada janin yang Bunda kandung.

Pemeriksaan melalui USG dapat Bunda dan Ayah lakukan untuk mengetahui jenis kelamin dengan pasti. Bunda dapat melakukan pemeriksaan pada usia kehamilan diatas 14 minggu. Namun kondisi pasti dan mudah terlihat pada usia kehamilan di 16-20 minggu. Pada pemeriksaan Bunda dan Ayah juga harus sabar jika bayi menghalangi dan dokter belum bisa melihat jenis kelamin nih Bunda.

BACA JUGA : Ciri-Ciri Kehamilan Bayi Perempuan