Beranda Anak Tips Memilih Hadiah Untuk Bayi Baru Lahir

Tips Memilih Hadiah Untuk Bayi Baru Lahir

Menjenguk bayi baru lahir tentu adalah hal yang menyenangkan, karena akan melihat manusia mungil yang lucu dan suci. Kebahagiaan memiliki bayi memang tidak hanya dirasakan oleh orang tua si bayi saja, melainkan juga pada keluarga dan kerabat yang melihat bayi mungil tersebut.

Memilih hadiah untuk si kecil

Memberikan hadiah pada bayi baru lahir memang banyak pilihan, namun tidak semua hadiah akan terpakai oleh orang tua si kecil nih sahabat Bunda. Agar hadiah yang kita berikan bermanfaat sebaiknya perhatikan betul kebutuhan orang tua dan si kecil.

Berikut tips yang dapat sahabat Bunda ketahui untuk menimbang dan memilih hadiah buat si kecil atau orang tua yang baru saja melahirkan, diantaranya:

  • Sebelum membeli kado sebaiknya sahabat Bunda sudah memastikan terlebih dahulu jenis kelamin dari calon bayi. Bunda bisa menanyakannya kepada sahabat atau saudara karena biasanya pemilihan warna kado juga dipengaruhi oleh jenis kelamin bayi.
  • Kado untuk bayi juga tidak perlu yang mewah, keluaran terbaru, terkeren dan sebagainya. Bagi kedua orang tua hal tersebut tidak terlalu penting, yang terpenting adalah kado bermanfaat dan berguna untuk bayi.
  • Sahabat Bunda juga perlu mengetahui perlengkapan bayi apa saja yang sudah dimiliki kedua orang tua agar hadiah Bunda tidak menjadi sia-sia.
  • Jika Bunda memberikan kado berupa pakaian sebaiknya Bunda menyimpan struk pembeliannya. Dengan menyimpan struk tersebut Bunda dapat menukar pakaian apabila ukurannya tidak sesuai dengan bayi.
  • Untuk hadiah seperti stroller, boks bayi, car seat dan sejenisnya sebaiknya biarkan orang tua yang memilih. Sahabat Bunda dapat memberikan hadiah voucher diskon di toko-toko perlengkapan bayi agar mereka bisa memilih kesukaannya.
  • Selain hadiah untuk bayi, juga bisa diarahkan untuk orang tua si kecil. Ketahui jumlah anak yang baru lahir. Jika anak pertama banyak peralatan baby care yang mungkin orang tua bayi belum memiliki dan pasti membutuhkannya.

Ide hadiah yang akan bermanfaat

Berikut beberapa hal yang dapat sahabat Bunda jadikan referensi hadiah / kado untuk saudara atau sahabat yang baru saja memiliki buah hati, diantaranya :

  1. Popok bayi, bisa popok sekali pakai atau popok kain / clodi
  2. Peralatan menyusui, seperti pompa asi, botol, tempat penyimpanan asi perah, gel pengopres payudara, alat steril botol dan pompa, ASI bag.
  3. Baby bag, sahabat Bunda bisa memilihkan dengan ukuran besar dan sedang, mudah digunakan dan disimpan.
  4. Baju bayi dengan ukurang yang berbeda, agar baju bisa dipakai setelah usia bayi bertambah, dan tidak mubazir. 
  5. Ayunan bayi yang praktis, harga nya memang bervariatif nih Bunda, bisa dipilih yang sesuai kantong.
  6. Gendongan bayi dengan beberapa bentuk yang menyesuaikan usia.
  7. Stroller yang mudah dilipat dan dibawa, bisa disesuaikan dengan budget ya sahabat Bunda. 
  8. Alat makan untuk MPASI nanti, yang pasti akan digunakan saat bayi memasuki usia 6 bulan. 
  9. Mainan yang edukatif, setiap mainan pasti akan digunakan nih sahabat Bunda, sebaiknya jika memilih mainan, pilih yang dapat digunakan untuk usia 3 bulan keatas ya, karena usia 0-3 bulan belum banyak main. 

Sudah punya pilihan hadiah yang akan diberikan Bunda? Jangan lupa lepas harga barang pada kemasannya sebelum dikemas ya Bunda.