Beranda Keluarga Inilah 4 Ide Quality Time Untuk Dilakukan Bersama Keluarga

Inilah 4 Ide Quality Time Untuk Dilakukan Bersama Keluarga

Di sela-sela kesibukan ayah dan bunda, pastikan ada satu waktu untuk dihabiskan bersama dengan anggota keluarga. Kedekatan antar anggota keluarga yang memudar akibat aktivitas masing-masing kadang terjadi akibat jadwal yang padat.

Lalu apa saja ya aktifitas yang bisa bunda dan ayah lakukan untuk meningkatkan quality time bersama? Nah, berikut ini beberapa alternatif yang dapat dilakukan. 

Menciptakan Beberapa Momen Quality Time Bersama Keluarga

Meningkatnya kebutuhan terkadang membuat bunda dan pasangan harus sama-sama bekerja untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Sehingga bunda dan ayah jarang menghabiskan waktu bersama, membuat kedekatan dengan anak menjadi berkurang. 

Bunda, ada beberapa cara kok, untuk mengembalikan kedekatan antar anggota keluarga. Kedekatan yang terjalin antar anggota keluarga dapat membuat ayah dan bunda memahami apa yang disuka anak dan yang tidak. Nah apa saja sih kegiatan itu, berikut beberapa kegiatan yang cocok untuk quality time bersama keluarga, seperti:

  • Makan bersama

Mungkin kegiatan makan bersama merupakan salah satu kegiatan yang terbilang jarang terjadi. Tetapi, kegiatan ini merupakan salah satu cara yang baik untuk menghabiskan quality time bersama keluarga. Kegiatan makan bersama juga bisa bunda dan ayah lakukan di luar rumah jika bosan dengan suasana di dalam rumah. Saat menghabiskan waktu bersama, cobalah untuk tidak membahas masalah pekerjaan dan lebih fokus kepada anak-anak.

  • Olahraga

Selain menambah kedekatan bersama, tetapi kegiatan olahraga juga bisa membuat tubuh menjadi sehat. Bunda bersama ayah dan anak-anak bisa berlari ringan atau naik sepeda di sekitar komplek, ataupun membeli alat olahraga seperti bulu tangkis basket dan lainya, mungkin Si kecil memiliki bakat terpendam yang belum terasah.

  • Memainkan Permainan

Selain berolahraga dan makan bersama, salah satu aktivitas yang bisa meningkatkan quality time dengan keluarga adalah memainkan permainan. Jika anggota keluarga genap bunda bisa membaginya menjadi dua tim dan permainan yang cocok dengan kelompok genap adalah board game atau monopoli yang membutuhkan kerja sama tim. Selain bermain dengan tim, bunda juga bisa memainkan scrabble, dimana kemampuan bahasa asing akan dilatih dalam permainan ini dan kemungkinan keterampilan akan meningkat jika dimainkan dengan rutin.

  • Menonton Film

Mengajak anak untuk menonton film, baik di teater atau dirumah, bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kedekatan dengan anak. Bunda, pastikan film yang akan disaksikan sesuai dengan usianya atau tanyakan film apa yang ingin ditonton. Jangan lupa untuk menyiapkan makanan ringan yang bergizi, untuk menemani waktu menonton ya bunda.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa bunda lakukan untuk meningkatkan quality time bersama anggota keluarga . Kedekatan antar anggota keluarga sangatlah penting, coba untuk melakukan quality time secara rutin, seperti seminggu sekali atau sebulan sekali.